AsiaNet 59270

BANGKOK, Thailand, 23 Januari (Antara/InfoQuest-AsiaNet) -- Departemen Pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Olahraga, bekerja sama dengan National Food Institute, Kementerian Industri dan Asosiasi Juru Masak Thailand menyelenggarakan event makanan kelas dunia pertama di Thailand, "The 1st Thailand Gourmet Festival 2015," pada 23-25 Januari 2015 di Parc Paragon Hall, Siam Paragon. Event ini menampilkan banyak Master Chef dan Michelin Star Chef dari seluruh dunia yang membuat berbagai macam masakan dari bahan-bahan makanan Thailand; kompetisi yang menegangkan antara Iron Chef Thailand TM dan seorang penantang dari hotel terkemuka di Thailand; pameran makanan terkenal dan juga kampanye Gourmet Trips, yang merupakan suatu pariwisata budaya yang dikombinasikan dengan cita rasa masakan kelas dunia.

Kobkarn Wattanavrangkul, Menteri Pariwisata dan Olahraga, mengatakan bahwa "The 1st Thailand Gourmet Festival 2015" adalah salah satu event yang diselenggarakan dalam menyambut tahun 2015, tahun "Discover Thainess" dalam rangka untuk menyoroti budaya makan masyarakat Thailand yang unik yang telah menyentuh para wisatawan domestik maupun internasional.
 
Suwat Sidthilaw, Sekretaris Tetap Kementerian Pariwisata dan Olahraga menyatakan bahwa "The 1st Thailand Gourmet Festival 2015" bertujuan untuk menjadi event makanan dan pariwisata yang menarik di tahun ini guna memperkenalkan makanan Thailand kepada wisatawan Thailand dan mancanegara; untuk menekankan keunikan dan keragaman sektor pariwisata Thailand; untuk membangun identitas budaya kuliner Thailand serta untuk meningkatkan pariwisata dan layanan dalam bisnis makanan sehingga memenuhi standar internasional.

Plt. Lt. Anuparb Kesornsuwan, Direktur Jenderal Departemen Pariwisata, mengatakan bahwa ini adalah event makanan berskala besar pertama di Thailand, yang mengundang Michelin Star Chef dari seluruh dunia untuk datang ke Thailand dan membuat masakan menggunakan berbagai bahan makanan Thailand, dengan fokus pada "Thai food and Thai rice", yang dapat dinikmati oleh pengunjung dan wisatawan.

Petch Chinbutr, Presiden National Food Institute, Kementerian Industri, juga menegaskan bahwa "The 1st Thailand Gourmet Festival 2015" merupakan wadah utama bagi National Food Institute dalam mengkampanyekan identitas makanan Thailand dengan mendukung juru masak Thailand dan mancanegara serta hotel-hotel dan restoran-restoran terkenal untuk menggunakan bahan-bahan masakan Thailand. Hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk membangun citra makanan Thailand sehingga memenuhi cita rasa dan kualitas standar serta untuk mengembangkan penyajian yang lebih menarik yang dapat memberi nilai tambah bagi bahan makanan, produk dan layanan Thailand.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Thapanee Chantakad Tel.+686 334 1894
Patteera Srisakvichai Tel.+686 310 9859
Irin Rerksasarn Tel.+681 808 7551

SUMBER: National Food Institute

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015