AsiaNet 59404

Proyek pembayaran kartu elektronik pertama untuk NEC di Indonesia


Jakarta, 6 Februari 2015 (Antara/BERNAMA-AsiaNet) – PT. AMSL INDONESIA (AEON MALL SINARMAS LAND INDONESIA), pengembang pusat perbelanjaan, telah menunjuk PT. NEC Indonesia, penyedia teknologi info-komunikasi terkemuka untuk menyediakan sistem pembayaran non tunai untuk food court di AEON MALL BSD (Bumi Serpong Damai) CITY, Tangerang, Indonesia. PT. AMSL INDONESIA adalah perusahaan patungan antara AEON MALL INDONESIA dan Sinarmas Land.

Sinarmas Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam pengembangan properti di Indonesia, sedangkan AEON MALL adalah pengembang dan operator pusat perbelanjaan terbesar di Jepang. AEON MALL BSD CITY menjadi proyek pertamanya di Indonesia, dengan area lebih dari 100.000 meter persegi, dan akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di BSD CITY. Mall di kawasan suburban ini akan dipenuhi dengan berbagai merek Jepang seperti AEON General Merchandising Store yang menjadi penyewa utama. Selain itu, akan ada berbagai toko yang menawarkan produk, layanan dan hiburan seperti fesyen, peralatan olahraga, musik, hobi, dan pusat hiburan, bioskop, serta kios makanan dan minuman. Mall ini terdiri dari 4 lantai dan menyediakan tempat parkir dalam gedung dan pelataran dengan kapasitas lebih dari 5000 kendaraan.
 
Proyek pembayaran kartu elektronik pertama bagi PT. NEC Indonesia di negara ini merupakan sistem pembayaran non tunai yang terdiri dari terminal ritel dan perangkat lunak NEC. Sistem ini akan memfasilitasi transaksi non tunai bagi pengunjung food court dan pemilik kios. Pembayaran makanan dan minuman akan dilakukan dengan kartu elektronik, yang dapat diisi di kasir utama atau di kasir lain.

Dengan puluhan kios di area food court, sistem pembayaran elektronik akan memudahkan pemilik kios dan pengunjung food court. Sistem ini akan membantu AEON MALL BSD CITY menyederhanakan operasi bisnis dan mencatat penjualan pemilik kios. Informasi dari data yang dikumpulkan juga bisa digunakan untuk membantu meningkatkan layanan food court kepada pelanggan.

 “Kami bangga bekerja bersama dengan PT. NEC Indonesia untuk menyediakan sistem pembayaran non tunai di food court kami, dan berharap dapat menyediakan layanan yang lancar dan kenyamanan lebih bagi pemilik kios dan pelanggan,” pungkas Ryuma Okazaki, Presiden Direktur PT. AMSL INDONESIA.

“PT. NEC Indonesia memiliki rekam jejak yang terbukti sukses dalam implementasi sistem ritel di negara ini, dan kami senang bekerja bersama PT. AMSL INDONESIA dalam menyediakan solusi inovatif dan keahlian NEC yang akan meningkatkan kualitas layanan food court. Kami mengharapkan kesuksesan peluncuran mall dan food court ini, dan kerja sama yang baik untuk menghadirkan inovasi yang lebih baik di lokasi penjualan ritel ini,” kata Mr Takayuki Kano, NEC Indonesia.

PT. NEC Indonesia telah berhasil menerapkan solusi POS untuk minimarket dan jaringan toko ritel, seperti 7-11 dan Alfamart, sebagai contoh pelanggan mereka di sektor ritel.

Tentang NEC Asia Pacific Pte Ltd
NEC Asia Pacific yang berbasis di Singapura adalah kantor pusat regional untuk NEC Corporation (HQ: Jepang) di kawasan Asia Pasifik (Asia Selatan dan Tenggara, dan Oseania). Sebagai penyedia teknologi infokom dan sistem integrator terkemuka yang menawarkan dukungan dan konsultasi layanan dan penjualan secara regional, NEC APAC mengembangkan solusi untuk jaringan operator, identitas global, RFID, server perusahaan, komunikasi terpadu, layar multimedia, dan contact center, serta menyediakan layanan outsourcing dan terkelola. Untuk memanfaatkan keahlian teknologinya, NEC APAC telah mendirikan pusat-pusat kompetensi regional untuk solusi keamanan publik dan layar guna memperluas kemampuan dan keahliannya untuk mendukung bisnis di kawasan Asia Pasifik.

Sejalan dengan Visi NEC Group untuk mewujudkan masyarakat informasi yang ramah terhadap manusia dan bumi, NEC turut serta dalam inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan guna mendukung Alam (lingkungan ), Pendidikan, dan Masyarakat.

NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. Merek produk atau layanan lain yang disebutkan di sini merupakan merek dagang dari pemiliknya masing-masing. ©2014 NEC Corporation.

Tentang PT. NEC Indonesia
PT. NEC Indonesia pertama kali mendirikan Kantor Perwakilannya di Jakarta pada tahun 1968. Selama tahun itu, PT. NEC Indonesia mengakui pentingnya melembagakan infrastruktur telekomunikasi bagi negara dan telah memperkenalkan beberapa teknologi dan solusi NEC. Hal ini menyebabkan PT. NEC Indonesia meraih posisi pemimpin pasar sebagai penyedia solusi total untuk industri telekomunikasi Indonesia.

Hari ini, dengan kantor pusatnya di Jakarta dan 20 kantor lainnya yang berada di berbagai daerah di Indonesia, PT NEC Indonesia terus memainkan peran penting dalam menyediakan solusi bisnis telekomunikasi dan TI secara total kepada seluruh konsumennya dalam bisnis pemerintah dan perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi id.nec.com.

KONTAK PERS

NEC Asia Pacific
Masako Hirano
+65-6379-2570
+65-9018-6652
M-hirano@nec.com.sg

NEC Asia Pacific
Cherie Ho
+65-6379-2571
+65-9615-7590
Cherie_ho@nec.com.sg

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015