Tiga poin tetap kami tergetkan tiap laga kandang
Jayapura (ANTARA News) - Duet penyerang asing dan lokal, Osas Saha dan Yoksan Ama tetap menjadi pilihan utama pelatih Perseru Serui Agus Sutiono untuk mewujudkan target tiga poin dari tim tamu Persiram Raja Ampat saat laga Qatar National Bank League di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua pada Rabu (8/4) sore.

"Tiga poin tetap kami tergetkan tiap laga kandang. Ini mengingat format kempetisi penuh, jadi tiap laga adalah final. Untuk itu, duet Osas dan Yoksan tetap pilihan utama," kata Agus Sutiono ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Poin penuh itu, kata Agus, diperlukan untuk mengamankan posisi tim dan juga hitungan head to head nanti jika poin kami sama saat dipenghujung liga QNB.

"Duet Osas Saha dan Yoksan Ama sudah terbukti bisa memberikan kontribusi positif bagi tim. Kami sudah berkomitmen, agar memberikan yang terbaik buat manajemen dan publik Serui. Untuk itu kami akan berupaya keras mewujudkan target yang telah diusung," katanya.

Persiram Raja Ampat bukanlah tim yang mudah dikalahkan karena berkaca pada laga musim lalu, kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di Stadion Mandala dan 0-1 untuk keunggulan Perseru tatkala bermain di Stadion Maguwoharjo, markas sementara tim berjuluk Dewa Laut itu.

Secara head to head Perseru masih unggul dari tim asal Papua Barat itu, tetapi pada musim ini Mbida Messi dan kawan-kawan diarsiteki mantan pelatih Persela Lamongan Eduard Chong yang membawa tim itu berlaga hingga babak delapan besar di Liga Super Indonesia musim lalu.

"Tentunya saya akan menurunkan format tim terbaik, karena permainan Persiram patut diwaspadai. Kira-kira sama saat kami kalahkan Bali United 2-1," kata Agus.

Pada laga perdana QNB, Persiram Raja Ampat kalah 0-2 dari tuan rumah Persipura Jayapura lewat dua gol yang diborong pemain mungil, Ferinando Pahabol.

Sementara Perseru Serui, saat menjamu Bali United Pusam menang 2-1 berkat gol pemain asing baru mereka, Osas Saha lewat tendangan bebas.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015