Jakarta (ANTARA News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Mimika, Papua, menargetkan kepesertaan mencapai 220 perusahaan sepanjang tahun 2015.

Seturut keterangan tertulisnya, Jumat, BPJS Ketenagakerjaan juga menargetkan kepesertaan sejumlah 19.186 tenaga kerja di Mimika.

Sedangkan untuk penerimaan iuran, BPJS Ketenagakerjaan Mimika menargetkan bisa memperoleh Rp179,49 miliar selama 2015.

Sementara itu hingga April 2015, sedikitnya 566 perusahaan dan 29.592 tenaga kerja di Mimika telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Target-target yang ditetapkan BPJS Ketenagakerjaan Mimika seturut dengan tujuan untuk memacu pertumbuhan kepesertaan serta mewujudkan perlindungan yang menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Mimika.

Guna mendukung tujuan-tujuan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Mimika juga baru-baru ini meningkatkan operasional mereka dengan melakukan perbaikan prasarana lewat pembangunan gedung kantor cabang yang terletak di Jl. Cendrawasih SP 2, Timika.

Peresmian gedung tersebut dilakukan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng didampingi Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Amri Yusuf serta Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Zainal Abidin, pada 21 Mei 2015 lalu dan mulai beoperasi secara penuh sejak 1 Juli 2015.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015