Tanjungpinang (ANTARA News) - Kapal Kepri I yang ditumpangi Gubernur Kepri HM Sani dan sejumlah pejabat menarak karang saat berlayar dari Batam menuju Pulau Kundur, Kepulauan Riau, Senin.

Akibat peristiwa itu, kapal terombang-ambing di tengah laut, karena mesin Kapal Kepri I mati. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Teknisi kapal berupaya memperbaiki kapal tersebut. Beruntung, belum selesai memperbaiki mesin kapal tersebut, Kapal MV Marina yang lewat di sekitar Kapal Kepri I memberi bantuan.

Selanjutnya, Gubernur beserta rombongan dipindahkan ke Kapal MV Marina dan kemudian berlayar menuju Kundur untuk mengikuti acara peringatan Hari Anak Nasional.

"Saya dan rombongan dalam kondisi baik," katanya.

Sani mendapat hikmah dari peristiwa itu. Dia merasakan kesulitan yang dirasakan masyarakat pesisir.

 "Begitu sulit perjalanan dari pulau ke pulau," ujarnya.

Ia mengatakan kapal dengan ukuran yang memadai harus diperbanyak di Kepri. Namun pengadaan kapal membutuhkan anggaran yang besar.

"Tahun ini, Pemerintah Kepri akan menambah kapal rute antarpulau di Moro," katanya.

Sementara acara peringatan Hari Anak Nasional yang semula dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB terpaksa diundur hingga pukul 11.30 WIB, karena menunggu kehadiran Gubernur.

"Alhamdulillah, saat kapal tabrak karang, ada Kapal MV Marina memberi bantuan," kata gubernur.

Dia juga meminta maaf kepada peserta kegiatan tersebut atas keterlambatan pelaksanaan acara peringatan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Kundur.

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015