Pamekasan (ANTARA News) - Musibah tanah longsor terjadi di Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Jumat (14/8) sekitar pukul 16.00 WIB, menyebabkan seorang warga setempat tewas di lokasi kejadian.

Tanah longsor itu terjadi di Dusun Duwek Pote, Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, sekitar 50 kilometer utara Kota Pamekasan.

"Warga yang tertimpa tanah longsor itu bernama Fauzan (30)," kata Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi kepada Antara per telepon, Jumat malam.

Anggota TNI dari Babinsa setempat ditugaskan ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi korban dari reruntuhan tanah.

Fauzan merupakan warga Dusun Bung Oplong, Desa Sanah Tengah, Kecamatan Pasean, Pamekasan.

Peristiwa tanah longsor itu terjadi, saat korban bersama ayahnya Niman mengambil tanah untuk menimbun pekarangan rumahnya.

Saat sedang menguruk tanah, tiba-tiba tebing di atasnya lonsor dan menimbun korban.

"Kalau ayahnya selamat. Hanya anaknya itu yang tertimbun," kata tokoh masyarakat setempat, Aliman, dihubungi Antara dari Pamekasan, Jumat malam.

Warga sekitar yang mengetahui musibah tanah longsor yang menimpa Fauzan hingga menyebabkan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara itu, langsung melaporkan ke aparat desa setempat, dan aparat desa melaporkan ke Mapolsek Pasean.

Beberapa saat kemudian, petugas dari Mapolsek datang dan langsung membawa korban ke puskesmas terdekat untuk diautopsi.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015