Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto memyampaikan duka cita atas tragedi yang menyebabkan ratusan haji meninggal atau luka  di Mina, Arab Saudi.

"Saya menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sangat dalam atas meninggalnya jemaah haji di Mina Mekkah, saat hendak melakukan lempar jumroh, salah satu rangkaian dari ibadah haji," kata Novanto dalam pernyataan  yang diterima ANTARA News, Jakarta, Kamis.

"Saya yang saat ini juga berada di Mekkah untuk melakukan ibadah haji, berdoa dan berharap semoga tidak ada jemaah haji asal Indonesia yang ikut menjadi korban dalam insiden Mina yang terjadi hari ini," ujarnya.

Novanto sudah menghubungi pihak KJRI dan Duta Besar Indonesia untuk Negara Arab Saudi, untuk mencari informasi ada-tidaknya jemaah haji asal Indonesia yang menjadi korban dalam insiden Mina.

"Kita percayakan penanganan korban insiden Mina ke pemerintah Arab Saudi, dan khusus untuk jemaah haji asal Indonesia, kita percayakan petugas KJRI dan Duta Besar Indonesia serta Petugas Kementerian Agama," imbuhnya.

"Marilah kita doakan agar seluruh amal ibadah jemaah haji yang menjadi Korban insiden Mina ditetima Allah SWT, dihapuskan dosa-dosanya serta diberikan tempat yang layak disisi-NYA dan keluarga yNg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini," demikian Novanto.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015