SINGAPURA, 23 Oktober 2015 (Antara/PRNewswire) -- WiFi Master Key (https://goo.gl/BLA6zG), aplikasi crowdsourcing hotspot wifi, semakin populer di kalangan pengguna gadget di Asia Tenggara karena aplikasi ini memungkinkan siapa saja di kawasan ini untuk menikmati konektivitas internet.

 

Startup asal Shanghai ini, yang memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah dan aman terhubung dengan shared hotspot dengan pengguna lain, menjadi salah satu yang terdepan dalam mendukung pengimplementasian inisiatif "sharing economy".

 

Pada pekan ini saja, WiFi Master Key menyeruak ke ranking ke-10 dalam daftar aplikasi perangkat di Google Play untuk pasar Filipina dan Indonesia.

 

Tren positif ini diawali dengan keberhasilan aplikasi ini memuncaki daftar aplikasi perangkat di pasar Malaysia pada bulan lalu, sekaligus menjadi aplikasi gratis terpopuler no.5 di Malaysia. Di bulan yang sama, tepatnya pada tanggal 22 September, aplikasi ini menjadi aplikasi perangkat no.1 dan aplikasi gratis terpopuler no.5 di Vietnam.

 

Dalam pidato terbarunya, founder dan CEO WiFi Master Key, Chen Danian, mengatakan kalau WiFi Master Key telah menjadi perangkat penting bagi banyak layanan on-demand  di Tiongkok. Dia menyampaikan, "WiFi Master Key akan membantu lebih banyak orang untuk terhubung dengan internet secara gratis, sekaligus menyediakan berbagai layanan seluler yang lebih baik seiring upaya kami terus mengeksplorasi dan memperluas data pool kami."

 

Pada bulan Mei 2015, perusahaan ini memilih Singapura sebagai kantor pusat regionalnya mengingat negara ini memiliki lokasi yang strategis untuk menggali peluang bisnis yang lebih besar di kawasan Asia Tenggara.

 

Ketika seorang pengguna membagikan hotspot dengan komunitasnya, maka pengguna yang lain dapat menggunakan informasi yang dibagikan (shared information) yang ada di dalam basis data untuk terhubung dengan internet secara gratis. Untuk melindungi privasi dan keamanan, aplikasi ini tidak menyingkap password wifi yang dibagikan; malah, aplikasi ini mengenkripsi dan menyimpan informasi yang dibagikan ke dalam basis data cloud-nya.

 

TENTANG WIFI MASTER KEY by en.wifi.com

 

Diluncurkan pada September 2012, perusahaan ini memecahkan rekor sebagai perusahaan internet seluler unicorn termuda di Tiongkok yang meraih valuasi senilai satu miliar dolar pada awal tahun ini, setelah merampungkan pendanaan Seri A sebesar 52 juta dolar. Per Agustus 2015, aplikasi ini telah menghubungkan total 700 juta pengguna, 360 juta pengguna aktif per bulan, dan rata-rata 30 juta koneksi per hari.

 

Untuk meningkatkan pengalaman berinternet, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur utama diantaranya meliputi wifi sharing yang aman tanpa menyingkap shared password, pendeteksi sinyal bawaan, konfigurasi penghemat daya, dan fungsi tethering.

 

KONTAK PERS:

Yolanda Huang

+65-6175-6080

yolanda.huang@wifi.com

 

Logo - http://photos.prnewswire.com/prnh/20151002/273327

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015