Jakarta (ANTARA News) - Halloween yang jatuh setiap tanggah 31 Oktober menjadi sebuah momen menjual yang dimanfaatkan oleh pusat-pusat perbelanjaan dan mal di Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya adalah mal bernuansa Jepang; AEON Mall BSD City.

"AEON Mall BSD City menggelar rangkaian acara untuk memeriahkan suasana Halloween di bulan Oktober ini. Kegiatan digelar mulai dari tanggal 28 Oktober 2015 hingga 1 November 2015," kata General Manager PT AMSL Indonesia Adrian Pranata di AEON Mall BSD City, Tangerang, Banten, Jumat.

Dalam perayaan Halloween, mal tersebut mengangkat tema "Trill or Trick" dengan menampilkan Thriller Dance oleh Fadly Jackson pada Sabtu malam (31/10) serta JKT 48 (1/11) di Main Atrium AEON Mal.

"Rangkaian acara ini digelar demi memberikan hiburan yang berbeda dibandingkan dengan mall-mall lainnya kepada pelanggan setia AEON MALL BSD CITY. Untuk lebih memeriahkan suasana Halloween, kami juga menghadirkan beragam hiburan serta kegiatan berkualitas bagi semua kalangan pengunjung diantaranya: Children Choir Performance, Pumpkin Decoration, Dance Competition, Halloween Costume Competition, serta Flash Mob yang merupakan acara kejutan bagi para pengunjung," kata Adrian.

Selain itu, mal juga menggelar kontes foto ibu dan anak bertajuk KEMBAR SERIBU (Kemari Foto Bareng Serta Ibu) yang bekerjasama dengan Transvision. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (31/10 hingga 1/11) bertempat di Lantai 3F, Food Carnival.

Beragam diskon dan promo menarik pun diberikan oleh hampir seluruh tenant mal termasuk tenant makanan dan produk-produk fashion dan lain-lain.

“Kami memberikan beragam diskon serta penawaran menarik bagi para pengunjung untuk dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga serta kerabat di dalam Mall kami, dari mulai coffee shop, restoran, dan produk fashion mendapat potongan hingga 50%,” kata Adrian.

Diperkirakan dengan diadakannya gelaran tersebut maka tingkat kunjungan mal akan meningkat 10-20 persen dari kunjungan pada akhir pekan di hari biasa.

"Weekend traffic kunjungan biasanya 60.000 kalau hari kerja 30.000, dengan adanya acara-acara besar maka kunjungan bisa meningkat 10-20 persen," kata Adrian.

AEON Mal mengoperasikan lebih dari 200 mal. Di Jepang sendiri, dari seluruh mal yang ada, 2/3 diantaranya dioperasikan oleh AEON Mal. Di Indonesia, AEON Mal menjalankan bisnisnya melalui PT. AEON Mal Indonesia. Hingga tahun 2020, AEON Mal berencana untuk membuka 20 mal terutama di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

AEON Group kini telah beroperasi di 12 negara: Jepang, Cina, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, India, Vietnam, Kamboja, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015