Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo Rabu pagi bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta untuk kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana serta rombongan yang menumpang Pesawat Kepresidenan RI-1 lepas landas sekitar pukul 08.50 WIB.

Sebelumnya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyebutkan Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Sulsel untuk menghadiri sejumlah agenda di Kota Makassar dan Kabupaten Barru.

"Selain menghadiri Musyawarah Nasional APPSI V, Presiden juga akan melakukan penambatan rel terakhir untuk 10 kilometer pertama proyek pembangunan jalur Kereta Api Trans Sulawesi rute Kota Makassar-Parepare," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Agenda lain yang diharapkan dapat dihadiri oleh presiden antara lain Pencanangan Penanaman 10 juta pohon Bambu, pelepasan ekspor perdana Sulsel melalui jalur udara, dan beberapa peluncuran kredit dari Bank kepada UKM dan IKM.

"Kita sudah siapkan segala sesuatunya, namun semuanya tergantung keinginan Presiden," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setibanya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Presiden Jokowi Presiden Jokowi diagendakan langsung mengunjungi proyek pembangunan jalur Kereta Api Trans Sulawesi untuk rute Makassar-Parepare.

Pewarta: Agus Salim
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015