Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid menang telak 8-0 atas klub asal Swedia, Malmö, dalam laga terakhir Grup A Liga Champions di Estadio Santiago Bernabéu, pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Karim Benzema membuka keunggulan Madrid pada menit ke-12. Berawal dari upaya Isco yang berhasil dimentahkan barisan belakang Malmo, Benzema sukses mengkonversikan bola liar ke gawang yang telah kosong.

Madrid menggandakan keunggulan pada menit ke-24 lewat gol kedua Benzema. Gol diciptakan berkat umpan silang Ronaldo yang sukses diteruskan Benzema melalui sundulannya dari dalam kotak penalti.

Cristiano Ronaldo membawa tim tuan rumah unggul 3-0 pada menit ke-38 lewat tendangan bebasnya. Bola pun bersarang di sudut kanan bawah gawang.

Ronaldo mencetak gol keduanya pada menit ke-47 dengan melepaskan tendangan jarak dekat. Bola yang melesak ke tengah gawang, tak kuasa dibendung kiper.

Madrid semakin menjauh dengan mencetak gol kelima berkat gol ketiga Ronaldo. Menerima umpan Danilo, Ronaldo yang tak terkawal melakukan sontekan bola dari dalam kotak penalti.

6-0! Anak asuh Rafael Benitez kembali mencetak gol lewat aksi Ronaldo yang tampil gemilang pada pertandingan ini. Gol keenam ini tercipta berkat assist dari Isco.

Pada menit ke-70 giliran Mateo Kovavic yang mencetak gol untuk membawa Real Madrid unggul 7-0.

Seperti belum puas, tim tuan rumah kembali mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi 8-0 lewat sepakan kaki kanan Benzema yang sukses memaksimalkan umpan Isco.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen akhir Grup A dengan torehan 16 poin dari enam laga, sementara Malmo terbenam di dasar klasemen dengan capaian tiga poin.

Susunan pemain:

Real Madrid: (4-3-3) Kiko Casilla, Danilo, Pepe (Marcelo), Nacho, Arbeloa, Casemiro, Kovačić (Cheryshev), Isco, James (Jese), Ronaldo, Benzema

Malmö: (4-2-2) Wiland, Tinnerholm, Yotún, Carvalho, Rakip (Kroon), Lewicki, Adu, Árnason, Sana (Mehmeti), Berget, Djurdjić (Rodic)

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015