Rencananya, saya akan keliling-keliling untuk mengecek pengamanan natal di beberapa gereja yang ada di daerah Jakarta,"
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan pengecekan pengamanan Natal di sejumlah gereja yang tersebar di wilayah ibukota.

"Rencananya, saya akan keliling-keliling untuk mengecek pengamanan natal di beberapa gereja yang ada di daerah Jakarta," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, pengecekan tersebut akan dilakukan selama dua hari berturut-turut. Sedangkan, kunjungan itu sendiri akan dilakukan di enam gereja.

"Ada enam gereja yang akan saya kunjungi selama dua hari. Hari pertama, yaitu Kamis (24/12) ada tiga gereja. Kemudian hari kedua, Jumat (25/12) ada tiga gereja juga yang saya datangi," ujar Ahok.

Dalam kunjungan selama dua hari tersebut, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan akan melakukan pengecekan pengamanan natal secara langsung di enam gereja.

"Bukan hanya melakukan pengecekan pengamanan, dalam kunjungan itu saya juga akan sekaligus mengucapkan selamat natal kepada warga yang sedang merayakan," tutur Ahok.

Lebih lanjut, dia pun mengaku pada tahun ini akan merayakan natal di Jakarta, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu dirayakan di kampung halamannya di Belitung Timur.

"Kalau tahun lalu saya pulang ke kampung halaman untuk merayakan natal, maka tahun ini saya akan merayakan natal disini (Jakarta). Jadi, saya tidak pulang kampung," ungkap Ahok.

Seperti diketahui, pada 2014 lalu, kunjungan natal di sejumlah gereja di Jakarta dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015