Binjai, Sumut (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, untuk melihat dari dekat sejumlah proyek nasional yang sedang dikerjakan di wilayah itu.

Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Rabu, mengatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo itu direncanakan untuk melihat langsung proyek pembangunan jalan tol dan pembangunan jalur kereta api.

Menurut dia, kunjungan Presiden Joko Widodo tersebut direncanakan pada Sabtu (27/2) meski kepastian rencana itu belum didapatkan.

Meski demikian, pihaknya sudah melakukan rapat bersama dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah mengenai rencana kunjungan kepala negara tersebut.

"Kita sudah mengelar rapat persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden RI ke Binjai yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan, Dandim 0203 Langkat-Binjai Letkol Inf Roy Hansen Sinaga, Kapolres AKBP Mulya Hakim Solichin, kejaksaan dan pejabat lainnya," kata Idaham.

Ia mengatakan, di Kota Binjai terdapat dua proyek nasional yang menjadi perhatian pemerintah pusat dan akan ditinjau Presiden.

Dua proyek nasional itu adalah pembangunan jalan tol Binjai-Medan yang merupakan bagian dari proyek Trans-Sumatera dan pembangunan rel kereta api Medan-Aceh.

"Pemkot Binjai dan seluruh unsur pimpinan daerah sudah melakukan koordinasi persiapan, dan siap untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke kota Binjai, yang merupakan kunjungan pertama beliau sejak menjadi Presiden," katanya.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016