Manado (ANTARA News) - Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Komando Resor Militer (Korem) 131 Santiago, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Senin.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi I DPR RI yang dipimpin Ketua Tim Asril Hamzah Tanjung itu melakukan tatap muka dengan jajaran TNI di daerah itu, untuk mencari masukan berkaitan dengan pengamanan daerah pulau terluar di Kabupaten Kepuluan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Hadir pada kegiatan itu Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir dan Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado Kolonel Pnb Djoko Tjahjono.

"Berharap ada kerja sama dan saling memberikan informasi terkait tentang pulau terluar," kata Ketua Tim DPR RI Azril Hamzah.

Pada tatap muka tersebut Danrem Brigjen TNI Sulaeman Agusto, Danlantamal Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir serta Danlanudsri Kol Pnb Djoko Tjahjono masing-masing memaparkan tentang situasi dan kondisi yang berada di pulau- pulau terluar.

Dalam paparan tersebut masing-masing menyampaikan situasi dan kondisi keamanan terkendali, serta mengharapkan dukungan sarana dan prasarana sesuai dengan fungsi institusi tersebut. 

Pewarta: Jorie M R Darondo
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016