... sepatutnya kita memiliki sarana olahraga bertaraf internasional karena olahraga yang juga akan membawa nama baik bangsa...
Jakarta (ANTARA News) - Pengusaha yang menyatakan akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memimpikan ada stadion sepakbola bertaraf internasional di ibu kota.

"Tentunya kita ingin ada stadion bertaraf internasional seperti di Eropa dan Amerika, juga ada di Jakarta," katanya sebelum bermain futsal di Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Jakarta pernah memiliki stadion di pusat kota, yaitu Stadion Menteng (telah diubah menjadi taman kota) dan satu lagi yang di pinggir kota, Stadion Lebakbulus, yang kini diubah menjadi titik pangkal sistem transportasi massal Jakarta. 

Sandiaga mengatakan, sudah sepatutnya Jakarta memiliki stadion berkelas internasional mengingat kota ini memiliki perrkonomian terbesar nomor 16 di dunia.

"Sudah sepatutnya kita memiliki sarana olahraga bertaraf internasional karena olahraga yang juga akan membawa nama baik bangsa," kata pengusaha muda kelahiran 1969 itu.

Tak hanya di tingkat ibu kota, Sandiaga juga ingin memperbaiki fasilitas olahraga di tingkat kelurahan dan kecamatan agar antusiasme anak muda dapat tertampung.

"Tentunya pengelolaan yang profesional juga mampu menarik prestasi yang baik," ujar pria berdarah Gorontalo itu.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016