Jakarta (ANTARA News) - Melly Goeslaw senang publik menyambut baik album soundtrack film "Ada Apa Dengan Cinta 2" (AADC 2) yang terbukti dengan bertenggernya album ini pada  posisi teratas selama dua pekan ketika diluncurkan secara digital di iTunes baru-baru ini.

"Paling enggak bisa mengalahkan Adele," seloroh Melly dalam peluncuran album soundtrack film "Ada Apa Dengan Cinta 2" di Jakarta, Rabu.

Melly dan suaminya, Anto Hoed, tak menampik ada beban ketika diminta membuat kembali lagu soundtrack film yang melejitkan nama Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra itu.

Ketika itu tak hanya filmnya yang digemari, tetapi juga lagu-lagu bikinannya.

"Kalau yang pertama laris manis pasti keder bikin yang kedua," kata perempuan berjilbab itu.

Namun beban itu disulapnya menjadi dorongan untuk membuat yang terbaik sehingga album berisi delapan lagu itu selesai diproduksi setelah tiga bulan.

"Bikin saja seenak yang kita rasa, yang semua tim setuju ini enak didengar dan sesuai adegan filmnya," katanya.

Agar lagu-lagunya cocok dengan zaman sekarang, Melly dan Anto melakukan riset lebih mendalam untuk album AADC 2 ini.

"AADC pertama kan booming, bikin yang kedua ekstra hati-hati," jelas Melly.

Untuk menarik perhatian generasi muda yang tidak merasakan kehebohan AADC belasan tahun silam, Melly mengajak Goodbye Felicia, kelompok yang terdiri dari dua putra kandungnya, serta Stephanie Poetri, putri penyanyi Titi DJ, untuk mengaransemen ulang salah satu lagu yang ada dalam film pertama.

Dia menawarkan dua putranya untuk menggarap salah satu lagu karena AADC adalah film favorit mereka dari sekian banyak judul film yang soundtrack-nya dibuat oleh orangtua mereka.

AADC dibuat ketika Ale, putra pertamanya, masih bayi sementara Abe bahkan belum lahir. Mereka menonton film tentang Rangga dan Cinta itu lewat Internet.

"Saya enggak punya DVD player jadi mereka nonton di YouTube. Mereka suka AADC jadi kenapa enggak grab generasi sekarang?" Melly mengungkapkan alasannya.

Aransemen yang lebih ceria dari versi aslinya hingga konsep video klip "Bimbang" dibuat sendiri oleh anak-anaknya.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016