Berlin (ANTARA News) - Klub Bundesliga Jerman Wolfsburg resmi memutus kontrak penyerang asal Denmark, Nicklas Bendtner, dengan kesepakatan bersama, Senin waktu setempat lalu.

Mantan penyerang Arsenal itu sebenarnya masih terikat kontrak sampai Juni 2017, namun ia meninggalkan tim dengan segera setelah kedua belah pihak sepakat mengakhiri kesepakatan awal.

Sebelumnya, Bendtner (28) diminta meninggalkan tempat latihan klub menyusul serangkaian insiden di luar lapangan termasuk berpose Instagram di sebelah Mercedes yang menjadi saingan Volkswagen sebagai sponsor utama klub.

"Kedua belah pihak, Nicklas dan kami memiliki harapan tinggi di Wolfsburg, namun setelah dua tahun harapan itu tidak dia penuhi, juga bagi kami sehingga melanjutkan kerjasama adalah hal tidak masuk akal untuk kedua belah pihak," kata Klaus Allofs, direktur olahraga Wolfsburg, kepada situs klub dilansir dari Skysports, Senin.

"Untuk alasan itu maka keputusan bersama mengakhiri kerjasama kami secara prematur adalah solusi terbaik bagi semua pihak. Semoga Nicklas mendapatkan yang terbaik untuk karir masa depannya," tambah Klaus Allofs.

Bendtner bergabung dengan Wolfsburg dengan status bebas transfer pada 2014. Ia tampil pada 47 laga dan mencetak sembilan gol.



Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016