Makassar (ANTARA News) - Manajemen Hotel Four Points by Sheraton Makassar melakukan kreasi di bulan suci dengan menggelar "Festival Ramadhan Makassar" di Makassar, Sulawesi Selatan, 24 Juni hingga 2 Juli 2016.

General Manager Four Points, Lasta Arimbawa di Makassar, Rabu, mengatakan Festival Ramadhan 2016 ini menghadirkan sejumlah acara diantaranya lomba MTQ, dakwah, musik religi, lomba kreasi kue kurma, serta lomba memasak untuk Ibu dan anak-anak.

"Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Festival ramadhan ini kita harapkan dapat menebarkan keceriaan, bukan hanya melalui kegiatan bernuansa Islami namun juga kegiatan positif lainnya yang melibatkan masyarakat," ujarnya.

Pelaksanaan Festival Ramadhan 2016 ini dimulai dengan acara musik religi pada 24 Juni. Selanjunya dilaksanakan lomba kreasi kue kurma dan minuman sehat Ramadan pada 26 Juni 2016.

Kemudian melaksanakan lomba MTQ, dakwah, lomba kreasi kue kurma, serta lomba memasak untuk Ibu dan anak yang diadakan di Prefunction Ballroom.

Selanjutnya melaksanakan dua lomba lainnya yakni menggambar dan mewarnai serta workshop dan lomba rilis untuk media.

Pada puncak acara, manajemen bakal menggelar pasar sembako murah pada 30 Juni hingga 2 Juli 2016. Pihak manajemen hotel menyiapkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang dibawah harga pasar.

Sementara itu, Manajemen Hotel Horisan Makassar menggelar ajang spesial lomba makan burger sebagai bagian dari promosi dan publikasi ke masyarakat luas.

General Manager Hotel Horison, Dody Hermawanto, mengatakan kegiatan lomba makan burger yang kedua kalinya itu diikuti 68 peserta yang mana empat diantaranya merupakan perempuan.

Manajemen hotel dalam acara lomba makan burger ini telah menyediakan 150 biji burger untuk para peserta lomba.

Ia menjelaskan, melihat antusias masyarakat terhadap lomba ini membuat pihaknya tertantang untuk lebih memaksimalkan pada pelaksanaan tahun depan.

Apalagi pada pelaksanaan tahun kedua ini ternyata ada beberapa sponsor yang sudah mulai masuk. Pihaknya juga optimistis dengan mulai tertariknya sponsor akan membuat lomba ini daoat menjadi tren di Makassar kedepan.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016