Tanjung, Kalsel, (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan akhirnya berhasil meraih penghargaan bidang kebersihan dan lingkungan hidup, Adipura kategori Buana.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan sebagai penghargaan atas prestasi yang diraihBumi Saraba Kawa ini akan menaikkan honor petugas kebersihan.

"Khusus petugas kebersihan yang bekerja di lapangan akan kita naikkan honornya temasuj memberikan gaji ke-13 dan ke-14 pada tahun anggaran 2017," jelas Anang.

Dengan kenaikan honor nantinya Anang berharap kinerja petugas kebersihan dalam rangka dukung kota Tanjung yang bersih, sehat dan hijau meningkat.

Petugas kebersihan Syahid mengatakan saat ini honor yang diterima menjadi tukang sapu jalanan Rp1,3 juta dengan masa kerja sebagai tenaga honorer lima tahun.

Rencana Pemerintah daerah menaikkan honor petugas kebersihan tentunya disambut suka cita bagi Syahid maupun puluhan pasukan kuning lainnya yang terlibat langsung kebersihan kota.

Sebelumnya dalam rangka menyambut Piala Adipura Pemkab Tabalong mengelar konvoi petugas kebersihan dari ujung selatan Kabupaten Tabalong hingga keTaman Giat Kota Tanjung.

Pewarta: Herlina Lasmianti
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016