Penetapan Sumatera Utara sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke 27 pada tahun 2018 berdasarkan surat keputusan Menteri Agama RI,"
Mataram (ANTARA News) - Provinsi Sumatera Utara terpilih menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 mendatang.

Penetapan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXVII itu, ditandai dengan penyerahan bendera MTQ oleh Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi kepada Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nurdin pada acara penutupan MTQ Nasional ke-26 di astaka utama Masjid Islamic Center, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (6/8) malam.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) pusat yang juga sekaligus menjabat Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Machasin mengatakan penetapan Sumatera Utara sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke 27 pada 2018 mendatang berdasarkan surat keputusan Menteri Agama RI.

"Penetapan Sumatera Utara sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke 27 pada tahun 2018 berdasarkan surat keputusan Menteri Agama RI," kata Machasin.

Ia menjelaskan, di MTQ Nasional ke 27 di Sumut 2018 mendatang, cabang yang di lombakan masih akan tetap sama seperti pelaksanaan MTQ Nasional ke-26 di Provinsi NUsa Tenggara Barat (NTB).

Di antaranya, Tilawah Alquran, Tartil Quran, Tafsir Quran, Tahmil, Tafsir, Khat Quran dan Ilmiah Quran.

"Untuk hari dan tanggal pelaksanaan belum bisa dilakukan, namun diharapkan terlaksana pada bulan Juni," terangnya.

Penutupan MTQ Nasional ke-26 di NTB ini di hadiri Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin, Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi selaku tuan rumah MTQ ke-27 tahun 2018.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016