Soreang (ANTARA News) - Regu DKI Jakarta berhasil meraih medali emas cabang olahraga polo air putra setelah mengalahkan tuan rumah Jawa Barat dalam laga seru final PON XIX/2016 di kolam renang Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Hasil pertandingan final cabang polo air putra PON Jawa Barat, Selasa, untuk medali emas DKI Jakarta, perak Jawa Barat dan perunggunya diraih Sumatera Selatan yang difinal mengalahkan DIY.

Regu putra DKI Jakarta dalam pertandingan empat babak final melawan tuan rumah Jawa Barat berhasil menang dengan skor 14-9, sedangkan Sumatera Selatan menang atas Daerah Istimewa Yogyakata (DIY) skor 9-6.

Laga final perebutan medali emas, di babak pertama kedua regu Jawa Barat dan DKI bermain sangat hati-hati hingga skornya imbang 3-3 dan setelah masuk babak kedua pemain DKI yang dimotori Delvin bermain tenang dan hasil cantik berupa kemenangan dengan skor 3-2 atas Jawa Barat.

Memasuki babak keempat regu DKI terus mengembangkan pola permainan hingga membuat pemain Jawa Barat ketinggalan dengan angka 4-1 dan di babak terakhir tuan rumah mencoba mengejar ketertinggalan namun tetap kalah dengan angka 4-3.

DKI Jakarta akhirnya meraih kemenangan atas Jawa Barat dengan skor akhir 14-9. Dengan demikian medali emasnya diraih DKI Jakarta, perak (Jawa Barat), perunggu (Sumatera Selatan).

Cabang polo air masih menyisakan lagi laga putri yang akan diikuti oleh lima regu yakni DKI Jakarta, Jawa Barat. DIY, Sumatera Selatan dan Jambi dengan sistem setengah kompetisi final.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016