Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Indonesia meraih dua medali perunggu pada cabang woodball dalam kejuaraan Asian Beach Games V yang digelar di Da Nang, Vietnam.

Dua medali perunggu itu, dalam keterangan tertulis Kontingen Indonesia, Senin, berasal dari nomor pertandingan womens fairway single oleh Dwi Tiga Putri dan Ni Putu Devianasari. Kedua atlet putri Indonesia itu kalah dari pemain tuan rumah pada putaran semifinal.

Dwi kalah 2-3 dari Phan Thi Puong. Sedangkan Devianasari kalah dari Nguyen Huyen Trang 0-3.

Ketua Kontingen Indonesia dalam Asian Beach Games 2016 Helle Sarita de Lima mengapresiasi prestasi yang telah diraih atlet-atlet woodball Indonesia yang mempersembahkan medali pertama bagi tim Merah-Putih.

"Dua perunggu dari cabang woodball itu menjadi awal yang baik bagi kami. Semoga prestasi ini terus berlanjut hingga medali emas," kata Hellen.

Pada cabang beach rowing, Manajer Tim Indonesia Budiman Setiawan tetap optimistis dapat menyabet medali meskipun tim tuan rumah telah mempersiapkan perlombaan sejak Maret.

"Cabang beach rowing ini adalah olahraga baru yang berbeda dengan rowing Olimpiade. Kami tetap yakin meraih medali dengan peluang pada nomor CM4X," ujar Budiman yang juga Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) itu.

Sementara pada cabang voli pantai, Tim Putri INA 2 atau pasangan Desi/Eka meraih kemenangan atas pasangan Korea Selatan Bora/Eon Hye 21-11, 21-14 pada babak penyisihan.

Tim Putri INA 1 atau pasangan Juliana/Jasita juga meraih kemenangan pada penyisihan. Juliana/Jasita menang atas pasangan Nepal Kopila/Kamala 21-6, 21-9.

Pada cabang bola basket, tim putra Indonesia akan berhadapan dengan tim putra Turkmenistan. Indonesia pada Asian Beach Games V mengikuti delapan cabang olahraga berlangsung hingga 3 Oktober.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016