Jakarta (ANTARA News) - Indonesian Kustom Kulture Festival, Kustomfest, akan kembali digelar di area Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta pada 8 dan 9 Oktober 2016.

Festival tahunan Kustomfest akan kembali menjadi ajang kumpul pelaku industri kustom kulture di Indonesia untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya, kata Kustomfest dalam siaran persnya, Kamis.

Di tahun kelima penyelenggaraannya kali ini, Kustomfest akan mengambil tema besar “REBORN LEGEND!” (legenda yang terlahir kembali). Yang akan menjadi reuni para legenda yang memajukan dunia kustom di Indonesia.

“Tema REBORN LEGEND! Kami pilih menjadi tema besar untuk tahun ini sebagai selebrasi perayaan penyelenggaraan Kustomfest 2016. Tema ini memuat pesan kepada khalayak luas bahwa untuk mendapat pengakuan atas diri dan karyanya seseorang harus terus berproses sehingga melahirkan karya baru secara konsisten,” ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Ia menambahkan bahwa kontekstual “legend” sebagai sebuah apresiasi yang absolut atas karya, dedikasi dan proses terus menerus yang lahir dari pemikiran kustom kulture Indonesia.

Kustomfest 2016 diperkirakan akan mendatangkan puluhan ribu pengunjung dan penggiat kustom kulture serta ratusan media dari dalam dan luar negeri.

Bermacam konten akan dihadirkan selama dua hari penyelenggaraan Kustomfest seperti Suryanation Cafe Racer Day yang merupakan bentuk komitmen Suryanation Motorland untuk mendukung berkembangnya kustom kulture di Indonesia.

Selain itu, PT Astra Honda Motor sebagai market leader sepeda motor di Indonesia juga ikut mengapresiasi karya-karya modifikator Tanah Air melalui Honda The Battle of Dream untuk memberikan kesempatan berkreasi sepenuhnya dengan teknologi Honda dalam memajukan industri kreatif otomotif Indonesia.

Konten acara lainnya yang akan mewarnai gelaran Kustomfest 2016 di antaranya Royal Enfield Pinstripe Carnival, Corvette Paradise, Eiger Ride for Peace with Jeffrey Polnaja, Burnout Vaganza, Team Nusantara, Kustomfest 5th Annual Collaboration, Freeflow “Buzz Finger” Pinstriping Battle, Snickers Squad Graffiti, FUFME The Movie.

Barisan acara lain juga siap memberikan hiburan bagi para pengunjung yang hadir di area indoor dan outdoor JEC mulai dari  parade Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Paint Battle, Kustom Art & Klasik Island, Vendor Booth, Body Art Show, BMX Kontest, Kustom Bicycle & Pedal Car, Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show, Pinstripe Carnival, Helmet Kustom Paint Kontest, Music Stage, Photo Kontest, Kustom Kulture Foodfest.

Pengunjung yang hadir berkesempatan menyaksikan penampilan band legendaris Indonesia yaitu God Bless yang akan menjadi salah satu pengisi acara musik bersama dengan Ras Muhamad, The Sleting Down, Down For Life, Suicidal Sinatra dan lebih dari 25 band lainnya.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Kustomfest selalu mendapatkan perhatian dari pelaku kustom internasional dan juga media-media internasional.

Untuk tahun ini akan hadir Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles, Kaichiroh Kurosu – Cherry’s Company, Yuichi Yoshizawa – Custom Works Zon, Shige Suganuma – Mooneyes Inc, Hiro “Wildman” Ishii, The Nash, Boo Pinstriping, Makoto, Jet Wrench, Rick Charnoski, Burnout Magazine, Fuel Magazine, Tank Moto, Wild Magazine, Pipeburn, Chopper Journal, Speedhunters.

Sebagai puncak acara akan diadakan Lucky Draw Kustomfest 2016, REBORN LEGEND! Pengunjung yang sudah membeli tiket masuk seharga Rp50.000 untuk satu hari acara akan berkesempatan untuk memenangkan satu buah motor kustom racikan Retro Classic Cycles.

“Lucky Draw kami berikan sebagai bentuk apresiasi bagi para pengunjung yang berdatangan dari Yogyakarta dan berbagai kota di Indonesia. Karena mereka antusias untuk menyaksikan karya dari para builder dan pelaku kustom lainnya. Di sini mereka bisa melihat bahwa karya-karya orang Indonesia juga sudah mendapatkan perhatian dari pelaku kustom dan juga media internasional," kata Lulut menambahkan.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016