Ambon, Maluku (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengajak pers mewujudkan pembangunan sektor Kemaritiman yang berlimpah sumber daya alam dan sekaligus mengakui peran penting pers dalam bidang ini.

"Pers berperan penting dalam penyelenggaraan pembangunan bangsa Indonesia yang luas wilayahnya, kaya sumber daya alam dan beragam latar belakang," kata Luhut di Ambon, Rabu. pada forum diskusi serangkaian Hari Pers Nasional 2017.

Menurut dia, potensi wisata bahari, kekayaan bawah laut meliputi terumbu karang dan keragaman biota laut patut dijaga dan dilestarikan.

Dia menyebutkan bahwa potensi bahari juga tinggi karena wilayah perairan Indonesia menyimpan kekayaan perikanan yang menjanjikan.

"Tidak penting bagi kita anak bangsa menonjolkan perbedaan karena ditakdirkan berbeda-beda. Yang utama adalah bahu membahu membangun bangsa untuk mewujudkan kemakmuran," ujar Luhut.

Luhut menambahkan pemerintah mengoptimalkan pembangunan kemaritiman secara terintegrasi dengan bidang lain, mulai  sarana komunikasi sampai kelistrikan.

Pewarta: Sarjono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017