Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi, Abdullah Muhammed Al-Alsheikh di Istana Merdeka Jakarta, Kamis.

Presiden Jokowi mengatakan kunjungan tersebut merupakan kunjungan pendahuluan sebelum Raja Arab Saudi melawat ke Indonesia pada awal Maret 2017.

"Kami meyakini kunjungan Baginda Raja Salman akan mempererat hubungan antara Indonesia dan Saudi Arabia yang saling menguntungkan," kata Presiden.

Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi, Abdullah Muhammed Al-Alsheikh dan rombongan diterima Presiden di Istana Merdeka sekitar pukul 11.15 WIB.

Dalam kesempatan itu Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fathir.

Majelis Permusyawaratan Arab Saudi yang juga dikenal dengan Majelis Al-Syura atau Dewan Syura adalah badan penasihat resmi Kerajaan Arab Saudi.

Majelis tersebut dipimpin oleh seorang ketua, dan memiliki 150 anggota yang ditunjuk oleh Raja.

Rapat kabinet

Sementara itu, selain menerima kunjungan kehormatan tamu dari Arab Saudi, Presiden Jokowi diagendakan menggelar dua rapat kabinet terbatas.

Topik ratas tersebut adalah evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan topik kedua adalah evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Pewarta: Agus Salim
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017