Liverpool (ANTARA News) - Jangan suka mencari kambing hitam setelah menemukan kegagalan atau kekalahan dalam pertandingan, demikian pernyataan yang hendak disampaikan oleh penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet. Meminjam bahasa lugasnya, kalah ya...kalah!

Pernyataan itu mengemuka ketika Liverpool kalah 1-3 atas Leicester City dalam laga pekan ke-26 Premier League yang digelar di King Power Stadium pada Senin pekan ini.

Kekalahan itu hendaknya melecut semangat skuad Liverpool untuk lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam menerapkan taktik manakala menghadapi lawan.

Mignolet berkata kepada Liverpoolfc, "Ada sedikit hal yang dapat kami katakan, kami memang terlalu banyak melakoni pertandingan, sementara Sadio bertanding di Piala Afrika...meski pada akhirnya tidak ada alasan dengan kekalahan kami itu. Yang terpenting, kami melihat ke masa depan."

"Kami tahu bahwa Januari ini bukan bulan yang sarat keberuntungan bagi kami, hanya kami tidak boleh menoleh ke masa lalu. Kami masih berpeluang manakala melawan Arsenal, untuk itu kami perlu memanfaatkan peluang itu sebaik-baiknya."

"Kami siap tampil apik dengan menciptakan banyak peluang mencetak gol manakala melawan Arsenal. Untuk itu, kami berusaha sekuat asa untuk meraih hasil terbaik di masa depan."

Liverpool kini berada di peringkat kelima di klasemen Premier League, dengan 12 laga tersisa.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017