Gorontalo (ANTARA News) - Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Bolango, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Dinas Sosial, dan Kecamatan Bulango Utara menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada korban banjir di Kecamatan Bulango Ulu, Sabtu dini hari.

Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah Bone Bolango Gagarin Hunawa mengatakan, sebanyak 1.950 bungkus untuk makan sahur disalurkan bagi warga korban banjir.

"Korban banjir di Bulango Utara sebanyak 1.540 atau 514 kepala keluarga yang terbagi pada lima desa, yaitu Desa Tupa, Tuloa, Kopi, Boidu dan Suka Damai," kata Gagarin.

Ia menjelaskan bantuan makanan siap saji tersebut di salurkan kepada warga yang berada di tempat pengungsian. Saat ini sebagian korban banjir ada yang mengungsi di rumah kerabat mereka.

"Kita juga membangun tenda pengungsian, namun korban banjir lebih memilih untuk mengungsi di rumah kerabat mereka. Untuk Bulango Utara, kami membangun satu tenda pengungsian, dua posko dan satu dapur umum," ujarnya.

Sementara itu, Safrin Suma, salah seorang warga mengatakan sangat terbantu dengan adanya makanan siap saji yang disalurkan tersebut.

"Saat ini kami membutuhkan makanan dan juga peralatan mandi, Alhamdulillah sudah ada makanan dari pihak pemerintah, saat ini air sudah mulai surut, namun sejumlah warga masih memilih mengungsi," kata Safrin.

Sebelumnya, pada Jumat (2/6) sore, tiga kecamatan di Kabupaten Bone Bolango yaitu Bulango Utara, Bulango Ulu dan Suwawa Tengah, Provinsi Gorontalo, terendam banjir dengan ketinggian air hingga dua meter.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017