Islamabad, Pakistan (ANTARA News) - Sedikitnya lima orang tewas dan 14 orang lagi cedera dalam ledakan bunuh diri di dekat satu pos pemeriksaan polisi di Kota Quetta di bagian barat-daya Pakistan, Jumat pagi, kata beberapa pejabat.

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Balochistan di bagian barat-daya Pakistan, Anwaar ul Haq Kakar, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Seorang pembom bunuh diri menabrakkan satu kendaraan berisi peledak ke satu pos pemeriksaan di dekat kantor kepala polisi provinsi itu.

Beberapa tim pertolongan, pasukan keamanan dan polisi bergegas ke lokasi ledakan dan mengangkat korban tewas serta cedera ke Rumah Sakit Sipil Quetta, Ibu Kota Provinsi Balochistan.

Pengawas Medis Rumah Sakit Sipil Farid Ahmad mengatakan sejauh ini lima mayat dan 14 orang yang cedera telah dibawa ke rumah sakit tersebut.

Ia menambahkan jumlah korban jiwa mungkin bertambah sebab delapan orang yang cedera berada dalam kondisi kritis.

Menurut laporan media setempat, dua polisi termasuk di antara korban yang tewas sementara dua anak kecil juga cedera dalam ledakan itu.

Pasukan keamanan dan polisi telah menutup lokasi ledakan dan daerah sekitarnya.

Karar mengatakan mereka menerima laporan mengenai masuknya kendaraan yang berisi peledak ke dalam kota tersebut dan pengamanan ditingkatkan.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung-jawab atas ledakan itu.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017