Tidak ada korban jiwa, dan kerugian masih dalam penaksiran."
Bandung (ANTARA News) - Gedung Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum di Jalan Inspeksi Cidurian Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, terbakar sekira pukul 23.30 WIB, Senin (17/7).

"Gedung Kantor BBWS Citarum dengan luas kurang lebih 22.000 meter persegi dengan area yang terbakar kurang lebih 4.000 meter persegi," ujar Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Kurnia Saputra di Bandung, Selasa.

Untuk memadamkan si jago merah, Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana Kota Bandung menerjunkan 15 unit pancar, satu unit respon cepat, dua ambulans dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Ia mengemukakan bahwa api baru bisa dipadamkan sekira pukul 01.00 WIB, Selasa, dan dilakukan pendinginan sekaligus penyisiran oleh petugas untuk memastikan tidak ada kobaran yang tersisa.

"Tidak ada korban jiwa, dan kerugian masih dalam penaksiran," katanya.

Ia mengatakan, awal mula api diduga berasal dari gedung bagian penyusunan program di lantai dua, namun hingga kini masih dalam penyelidikan petugas untuk memperoleh kepastian.

"Terdapat kurang lebih 22 kendaraan operasional dan arsip-arsip yang ada di lantai dasar dapat diselamatkan," demikian Kurnia Saputra.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017