Gorontalo (ANTARA News) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengapresiasi kegiatan bedah rumah milik warga kurang mampu yang dilakukan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo di Desa Pentadio Barat.

"Saya mengapresiasi dan salut dengan Tagana karena mereka sigap dalam membantu sesama," kata Nelson usai meresmikan rumah milik Arsad Bau, Sabtu.

Menurut Bupati, bukan hanya ketika ada bencana saja Tagana sigap, tapi ketika ada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan mereka ada untuk membantu.

"Ini harus kita keroyok bersama, camat dan lurah harus selalu evaluasi masyarakatnya, jika menemukan masyarakatnya yang butuh bantuan khususnya rumah tidak layak huni. Jika ada warga yang membutuhkan, silahkan laporkan ke Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Gorontalo agar terverifikasi dan dapat di tangani dengan baik" ujar Nelson.

Bupati Gorontalo pun menyambut baik program-program kemasyarakatan yang dilakukan oleh organisasi seperti Karang Taruna dan Tagana yang telah memperlihatkan kinerja nyata.

Semetara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Safwan Bano mengatakan kegiatan itu merupakan kerja sama Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Tagana Provinsi Gorontalo, Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo dan Tagana Kabupaten Gorontalo.

"Semoga bantuan ini dapat membantu dan inilah bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang membutuhkan," ujarnya.

Pada kesempatan itu Ketua Panitia pelaksanaan Bedah Rumah Hardiman Tolinggi menyampaikan terima kasih kepada semua donatur yang telah membantu baik itu materi ataupun material.

(T.KR-ADW/T013)

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017