Makassar (ANTARA News) - Kurang lebih 2.000 atlet dan ofisial akan hadir sekaligus bersaing menjadi yang terbaik pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa nasional (Pomnas) XV di Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, 14-21 Oktober 2017.

Ketua Badan Pembina Olah Raga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sulawesi Selatan, Abdul Rasyid Djalil di Makassar, Selasa, mengatakan ribuan peserta itu siap bersaing pada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan secara resmi dan dua cabang eksibisi.

"Memang kita akui masih ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan pada setiap cabang olah raga, misalnya yang berkaitan dengan mekanisme peserta, pembagian kategori pada setiap cabang, jumlah peserta pada setiap kategori lomba," katanya.

Termasuk kepada persoalan yang berkaitan dengan wasit dan juri. Tetapi kita optimis, masalah-masalah tersebut dapat diatasi melalui pertemuan ini," lanjut Abdul Rasyid.

Pihak penyelenggara Pomnas 2017, juga telah melakukan berbagai persiapan termasuk rapat kordinasi yang membahas hal-hal teknis yang berkaitan dengan kesuksesan kegiatan nasional tersebut kedepan.

Dalam kesempatan tersebut, pihak panitia juga telah memutuskan venue atau lokasi pertandingan pada setiap cabang olahraga seperti untuk cabang atletik dilaksanakan di Stadion Madya Sudiang Makassar.

Selanjutnya Bola Basket (GOR Tunas Bangsa dan Flying Wheel), Bola Voli Indoor (GOR Sudiang), Bulutangkis (GOR Dafest Daya), Catur (Balai Sidang Unibos), Futsal (GOR Sudiang), Karate di GOR Mattoanging.

Adapun cabang Kempo (GOR Unhas), Pencak Silat (Balai Sidang Muktamar Unismuh), Petanque (Lapangan STKIP Mega Rezky), Renang (Kolam Renang Unhas), Sepak Takraw (GOR FIK UNM), Tarung Derajat, (GOR Unhas) serta Tenis Lapangan yang dipusatkan di Lapangan Tenis Karebosi Makassar.

Sementara untuk cabang olah raga eksibishi yakni Gateball dan Selam masing-masing dilaksanakan di Lapangan Gateball Unhas dan Pantai Akkarena Makassar.

Pengurus Pusat BAPOMI Prof Mulyana mengaku terhadap pelaksanaan Pomnas di Makassar pada tahun ini.

"Semua technical delegate dari setiap cabang olah raga hadir saat ini. Masing-masing panitia pelaksana juga ikut pada pertemuan. Jadi, sekarang adalah waktunya kita menyelesaikan hal-hal yang diperkirakan akan menjadi isu pada pelaksanaan nanti," sebutnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017