... sadar digital banking memerlukan semangat pekerja muda sehingga kami inisiasi talkshow ini untuk mendorong kaum muda, utamanya karyawan BNI agar meningkatkan kinerja dan berinovasi...
Bandung (ANTARA News) - Serikat Pekerja BNI menggelar Musyawarah Nasional 2017, di Hotel Aryaduta Bandung, pada 11-14 Oktober 2017. Selain itu, mereka juga menggelar Talkshow Inspiring Leader sebagai awal Munas Serikat Pekerja BNI 2017 itu.

"Tujuan acara ini adalah bagaimana kita melaksanakan rangkaian munas yang dibagi dalam tiga tahapan yakni talkshow leader, inspiring leader, musyawarah nasional, serta tim building," kata seorang pengurus pusat Serikat Pekerja BNI, Chandra Bagus Sulityo, di Bandung, Rabu.

Turut hadir dalam munsyawarah nasional itu sebagai pembicara adalah Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri.

Talkshow Inspiring Leader itu, kata dia, mengadopsi momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda karena banyak nilai-nilai positif yang bisa diambil pekerja BNI dari peristiwa bersejarah itu.

"Kaum muda saat itu berhasil bersatu dan menggagas Sumpah Pemuda demi merebut kemerdekaan dan ketika sekarang perubahan teknologi serta informasi semakin cepat dan teknologi semakin canggih dan itu semua dikuasai generasi muda yaitu Gen Y," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, agar pekerja muda BNI bisa menjawab tantangan zaman di era digitalisasi saat ini maka digelarlah talkshow itu.

"Talkshow ini mengambil tema Inspiring Leaders Future The National Leadership Challenging. Kami sadar digital banking memerlukan semangat pekerja muda sehingga kami inisiasi talkshow ini untuk mendorong kaum muda, utamanya karyawan BNI agar meningkatkan kinerja dan berinovasi," kata dia.

Ia mengatakan para peserta talkshow itu akan memperoleh materi dan motivasi dari sejumlah pemateri seperti Al Zaini, pebisnis awal termuda di Indonesia yang usianya baru 20 tahun dan memiliki aset sekitar Rp21 miliar.

"Kemudian ada juga pemateri Onno Widodo Purbo adalah seorang tokoh dan pakar di bidang teknologi informasi asal Indonesia serta, lalu ada Pak Junaedi dari BNI dan terakhir kita hadirkan pemateri CEO GE Indonesia, Handry Sartiago," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan munas itu nanti juga akan memilih kepengurusan Serikat Pekerja BNI yang baru.

"Tanggal 12 dan 13 Oktobernya nanti kita akan memilih ketua dan wakil ketua kepengurusan di Serikat Pekerja BNI dan selanjutnya tim building yang melibatkan antara managemen dari direksi sampai serikat pekerjanya," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017