Polres Bolaang Mongondow gelar latihan penggunaan senjata

id polisi, latihan menembak, senjata laras panjang, ss1 v1, v2, revolver

Senjata Api Polisi (ANTARA FOTO/Ardiansyah) ()

Manado (ANTARA News) - Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pelatihan cara penggunaan senjata api laras panjang dalam meningkatkan kemampuan personel kepolisian tersebut.

Kabag Sumda Polres Bolmong Kompol Sy. Monoarfa, di Bolmong, Rabu, mengatakan kegiatan yang sudah terjadwal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak dan penggunaan senjata api dalam melaksanakan tugas, bagi personel yang bertugas di lapangan.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan profesionalisme dan mencegah penyalahgunaan senjata bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas menghadapi setiap ancaman gangguan Kamtibmas, khususnya di wilayah hukum kepolisian tersebut," katanya.

Senjata yang digunakan pada latihan kali ini adalah jenis SS1 V1, V2 dan Revolver.

Adapun materi pelatihan yang diberikan berupa pengenalan kembali bagian-bagian senjata, tata cara pengamanan senjata dan penggunaan sesuai SOP.

Kasat Sabhara Kasat Sabhara Polres Bolmong AKP Jendri Lewan mengatakan berharap, pelatihan ini dapat mengingatkan kembali pengetahuan tentang cara penggunaan senjata laras panjang yang sudah dilatihkan pada masa pendidikan.

"Apabila menghadapi situasional yang mengharuskan menggunakan senjata, personel sudah siap di lapangan," katanya.

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar