Karawang (ANTARA News) - Lelang jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia setempat masih sepi peminat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Karawang Asep Aang Rahmatullah di Karawang, Senin, mengakui hingga sepekan pendaftaran dibuka belum ada satu pun pelamar.

"Ini baru sepekan, pendaftarannya juga dibuka hingga 4 Desember 2017. Jadi, tidak usah khawatir kalau sekarang masih belum ada yang mendaftar," katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Karawang Jajang Jaenudin mengatakan sejumlah pegawai negeri sipil telah mengonfirmasi akan mengikuti proses lelang jabatan tersebut.

Untuk menjaring banyak pelamar, persyaratan pendaftaran akan lebih dipermudah. PNS yang berminat cukup melampirkan surat lamaran, surat pernyataan tidak menjadi anggota dan pengurus partai politik, surat izin dari pimpinan instansinya, surat pajak terhitung (SPT) tahunan, daftar riwayat hidup dan pas foto.

"Syarat minimal mereka harus golongan IV-A dan jabatan administrator eselon III-A. Minimalnya ada empat orang pendaftar untuk melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya. Jadi, mungkin bisa terkejar sampai pendaftaran ditutup nanti," katanya.

Pada pelaksanaan lelang kali ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melibatkan akademisi dari Universitas Padjajaran, Universitas Singaperbangsa Karawang, dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat untuk menjadi bagian dari panitia seleksi.

(T.KR-MAK/S024)

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017