Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima pemberian gelar adat Pangeran Kerta Jaya Alam Nata dari warga Lubuklinggau Sumatera Selatan yang bermakna pemimpin pengembang amanat rakyat.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, penganugerahan gelar itu diberikan di gedung Kesenian Kota Lubuklinggau oleh Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe yang mewakili masyarakat adat di wilayah tersebut.

Penganugerahan gelar tersebut, kata Prana, merupakan bentuk ucapan terima kasih warga atas konsistensi dan keberanian Zulkifli hasam dalam menyampaikan aspirasi masyarakat.

Prana mengatakan ia mengikuti kebijakan dan tindakan Ketua MPR RI , salah satunya dari akun media sosial yang dimiliki oleh Zulkifli Hasan.

"Berani bicara membela tenaga kerja lokal. Tapi di sisi lain juga menjadi sosok yang mempersatukan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPR RI menyampaikan apresiasinya dan mengatakan penganugerahan gelar kehormatan ini akan menjadi dorongan semangat untuk terus bekerja.

"Mohon doa semoga amanat dan kepercayaan warga Lubuklinggau bisa saya tunaikan dengan baik. Mari kita mengingatkan dalam kebaikan," katanya.


Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017