Jakarta (ANTARA News) - Dua karangan bunga untuk Ketua DPR RI Setya Novanto yang hari ini dikirim ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana Jakarta dirusak oleh orang tak dikenal.

Karangan bunga itu semula diletakkan di lobi gedung rumah sakit oleh pengantar bunga namun sekitar 15 menit kemudian atas permintaan petugas rumah sakit dipindahkan ke area parkir belakang agar tidak mengotori lobi.

Setelah beberapa waktu berada di area parkir belakang, kedua karangan bunga itu dirusak orang tak dikenal. Tulisan ucapan doa di kedua karangan bunga ditanggalkan.

"Kurang tahu," kata seorang petugas keamanan bernama Samlawi ketika ditanya mengenai pelaku perusakan.

Salah satu karangan bunga untuk Setya Novanto dikirim oleh Riza Villano SP. "Semoga Lekas Sembuh BAPAK SETYA NOVANTO. RIZA VILLANO SP. MENUJU INDONESIA ADIL, JUJUR, BERINTEGRITAS BEBAS KORUPSI", demikian tulisan pada karangan bunga itu.

Karangan bunga lain kiriman Sam Aliano bertulisan "Semoga Lekas Sembuh PAPA TIANG LISTRIK #SAVETIANGLISTRIK".

Setya Novanto dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Berlian Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam. Pada Jumat (17/11) dia dipindahkan ke RSCM Kencana.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan menunggu Setya Novanto sehat untuk melakukan pemeriksaan dalam kasus pidana korupsi dalam pengadaan KTP elektronik.

KPK sudah mengeluarkan surat penahanan Setya Novanto sejak 17 November 2017 sampai dengan 6 Desember 2017. Namun karena dia menjalani perawatan di rumah sakit KPK melakukan pembantaran, menangguhkan penahanannya.




Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017