Jakarta (Antara News) – Sokongan untuk politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq agar mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat,  mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018, terus mengalir. Kali ini  dukungan datang dari Emaniz,  forum yang mewadahi kaum perempuan dari berbagai latar belakang,  di Jawa Barat.

Dukungan itu disampaikan oleh Ketua Emaniz,  Linda Kartika Dewi, dalam pertemuan dengan media di Jakarta, Rabu siang, 29 November 2017.

Ia menjelaskan, Emaniz merupakan singkatan dari “Emil Maman Maniz”. Kata “Maniz” yang disematkan dalam nama itu berarti, Kang Emil dan Kang Maman bisa diterima semua masyarakat Jawa Barat.

“Secara resmi kami akan mendeklarasikan dukukungan ini di Bandung pekan depan,‘’ ujarnya. Linda memastikan deklarasi akan dihadiri tak kurang dari 1000 orang. Dia mengklaim Emaniz  punya jejaring di berbagai daerah di Jawa Barat.

Mereka yang tergabung dalam Emaniz antara  lain para perempuan pengusaha, anggota kelompok pengajian dan ibu rumah tangga. Linda menuturkan, Emaniz  menyokong Maman antara lain karena Ketua Lembaga Dakwah Nadathul Ulama (LDNU) itu adalah  sosok muda yang pantas  mendampingi Ridwan Kamil.

“Kang Maman itu muda  bukan hanya secara fisik, tapi juga  muda jiwanya. Jadi dia lebih semangat mendampingi Kang Emil untuk memimpin Jawa Barat,” ujar dia.

Linda juga melihat Maman mempunyai kelebihan yang bisa mendukung Ridwan Kamil. “Kang Maman itu sosok yang nasionalis-religius. Sedangkan Ridwan Kamil sosok teknokrat. Kombinasi ini sangat pas untuk Jawa Barat,” lanjutnya.

Emaniz, kata Linda, berharap Ridwan Kamil – Maman jika dipilih lebih memperhatikan kepentingan perempuan mulai dari pendidikan, kesehatan  sampai kesejaheteraannya.

“Suara perempuan harus lebih diperhatikan lagi. Dan saya yakin Ridwan Kamil dan Maman bisa melakukan itu,” kata perempuan yang juga pengurus  Rumah Kreasi Indonesia Sehat (RKHI) itu.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Jawa Barat, Hj. Lilis Santika, mendukung agar Maman Imanulhaq menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil. Tak hanya Lilis, Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Jawa Barat dan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Bekasi dan Robithoh Ma'ahid Murodi Islamiyah (RMI) NU Kabupaten Bekasi juga menyatakan dukungannya kepada Ridwan Kamil dan Maman Imanulhaq menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017