Massa bakar boneka Trump di depan Kedubes AS (video)

id Kedubes AS, Donald trump

Tidak hanya berorasi dan menyampaikan pendapat, massa dari berbagai organisasi masyarakat yang melakukan demo di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Senin (11/12), juga membakar boneka yang menyerupai presiden AS Donald Trump.

Jakarta (ANTARA News) - Tidak hanya berorasi dan menyampaikan pendapat, massa dari berbagai organisasi masyarakat yang melakukan demonstrasi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, juga membakar boneka yang menyerupai presiden AS Donald Trump.

Boneka tersebut mengenakan kemeja warna putih dan jas warna biru gelap dengan wajah tersenyum lebar, ujung hidung berwarna merah dan bendera AS di jidat, serta rambut berwarna pirang.

Dia atas boneka tersebut terdapat tulisan "Donald Trump laknat tuliah". Boneka itu dibawa oleh dua orang, satu mengarahkan senjata mainan, satunya lagi mengarahkan kepalan ke arah boneka.

Kemudian, boneka tersebut diarak menuju tempat yang lebih luas untuk dibakar.

Unjuk rasa juga dihadiri oleh Ketua Umum Front Pembela Islam Ahmad Sobri Lubis yang menyampaikan orasinya dalam kesempatan tersebut. 

Dia mengatakan unjuk rasa tersebut dilakukan untuk melawan arogansi Amerika Serikat yang telah melakukan pelanggaran hukum terhadap dunia, bukan hanya terhadap umat Islam.

Menurut dia Donald Trump telah melecehkan resolusi Dewan Kemanan PBB. "Sudah sepatutnya dan selayaknya seluruh dunia memrotes arogansi ini," ujar Ahmad Sobri.

"Apalagi Indonesia dalam konstitusinya sangat anti dengan penjajahan, bahwasahnya seluruh penjajahan di seluruh muka bumi harus dihapuskan, artinya bangsa Indonesia akan berperan aktif untuk memusnahkan dari seluruh muka bumi," lanjut dia.


Lebih lanjut, simak video berikut.





Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar