Pamekasan (ANTARA News) - Hujan deras disertai angin kencang, Rabu sore melanda Pamekasan, Jawa Timur dan kejadian ini menyebabkan sejumlah pohon roboh dan aliran listrik padam.

"Pohon roboh yang menyebabkan aliran listrik padam, terjadi di Desa Samatan, Kecamatan Proppo," kata Manajer PLN Rayon Pamekasan Novi Widyaningsih.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Pamekasan kali ini, tidak hanya terjadi di Kecamatan Proppo, Pamekasan, akan tetapi hampir di semua kecamatan.

Menurut data di Makodim 0826 Pamekasan berdasarkan laporan masing-masing Koramil, hujan deras disertai angin kencang itu juga menyebabkan aliran listrik padam di Kecamatan Larangan, Kadur dan sebagian di Kecamatan Pademawu.

Manajer PLN Area Pamekasan Novi Widyaningsih menjelaskan, saat ini pihaknya masih menerjunkan petugas guna memantau apa yang menjadi penyebab aliran listrik padam di tiga kecamatan itu.

"Sementara yang terpantau masih di Kecamatan Proppo, sedang tidak kecamatan lainnya, belum," ujar Novi.

Selain memutus aliran listrik, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Rabu sore itu, menyebabkan pepohonan roboh, sehingga menutup akses jalur lalu lintas.

"Pohon roboh menghalangi jalan raya itu di Jalan Raya Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan dan saat ini tim sudah tiba di lokasi kejadian," kata koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono.

Budi juga mengimbau, agar masyakat lebih berhati-hati, mengingat saat ini cuaca kurang bersahabat.

Berdasarkan prakiraan, potensi angin kencang disertai hujan deras berpotensi masih akan terjadi di Pamekasan dalam beberapa hari kedepan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017