Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional  Zulkifli Hasan bertemu dengan Deddy Mizwar di Kota Bandung, Kamis, dan pada pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut Zulkifli menyatakan dirinya sudah terlanjur "jatuh cinta" pada sosok Deddy Mizwar.

"Saya sudah kadung jatuh cinta sama Kang Demiz (Deddy Mizwar). Beliau ini ikhlas tulus karena syarat untuk memimpin itu ada ketulusan keikhlasan. Kedua beliau siap berkorban mencurahkam waktunya untuk Jabar. Oleh karena itu saya sengaja datang dan akhirnya kita putuskan ke sini," kata Zulkifli Hasan.

Ia menuturkan dalam pertemuan singkat tersebut dirinya juga membahas tentang perkembangan terkini terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Kita membicarakan koalisi, kemungkinan dengan siapa, partai-partai bagaimana, jumlah kursi, karena saya berharap betul Kang Demiz bisa tetap running tapi kan ternyata politik itu dinamis ya, bukan satu tambah satu sama dengan dua, tapi bisa berubah," kata Zulkifli.

"Sebagaimana teman-teman ketahui, kita di mana-mana dengan Gerindra dan PKS dari 17 Pilgub pada tahun 2018 ada lima daerah kita berkoalisi dengan PKS seperti di Jateng, Sumut dan lain-lain. Jabar awalnya kita dengan Kang Demiz dengan Syaikhu," kata dia.

Menurut dia, seperti yang diketahui pada mulanya PAN mendukung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu untuk berlaga di Pilgub Jawa Barat namun seiring dinamika politik ada keputusan yang berubah.

Deddy Mizwar saat ini didukung Partai Demokrat dan Partai Golkar sedangkan Ahmad Syaikhu diusung menjadi cawagub berpasangan dengan Mayjen TNI Purn Sudrajat dan diusung oleh PKS dan Partai Gerindra.

Sedangkan PAN hingga saat ini belum memutuskan akan mendukung siapa di Pilgub Jawa Barat 2018.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018