Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memenangi lelang konsesi dua ruas tol baru, yakni Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi di Jawa Timur dan Jakarta-Cikampek II Selatan.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta, Kamis, mengungkapkan bahwa ruas tol Probolinggo-Banyuwangi sepanjang 172,91 km konsesinya dimenangkan konsorsium BUMN, yang terdiri dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Waskita Toll Road, dan PT Brantas Abipraya (Persero), dengan nilai investasi Rp23,4 triliun.

Jalan tol yang tergabung ke dalam mega proyek Trans Jawa ini rencananya akan dioperasikan pada tahun 2019.

Sedangkan untuk lelang proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan sepanjang 64 Km, dengan nilai investasi Rp14,7 triliun dimenangi oleh konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tb dan PT Wira Nusantara Bumi.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan yang merupakan inisiatif Jasa Marga ini, diproyeksikan akan beroperasi pada tahun 2020.

Jasa Marga juga sebelumnya telah memprakarsai jalan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek II yang tengah memasuki masa konstruksi.

Selain sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) dan mendukung program pemerintah dalam pemerataan infrastruktur.

Kedua proyek ini dibangun untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa (logistik) serta meningkatkan konektivitas di Pulau Jawa.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018