Kupang (ANTARA News) - Ketua Umum sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono membeberkan alasan memilih Benny Kabur Harman untuk maju menjadi calon gubernur NTT pada Pilkada tahun ini

"Pemilihan Benny K. Harman untuk bertarung dalam Pilgub 2018 di NTT karena salah satunya dia adalah kader senior dari Demokrat dengan Dapilnya berasal dari NTT," katanya dalam rilis, Minggu malam.

SBY menyebut Benny salah satu kader partai Demokrat yang sudah tiga periode menjadi anggota DPR RI yang sudah mengetahui NTT secara baik.

Presiden keenam Indonesia itu menambahkan untuk maju dalam Pilgub 2018 NTT, Benny sendiri berpasangan dengan inkumben wakil guberbur Benny Litelnoni.

"Kali ini untuk Pilgub NTT Demokrat berkoalisi dengan PKPI dan PKS dan optimis menang," kata SBY.

Sebelumnya Ketua DPW PKS NTT Suharjito dalam konferensi pers di Kupang, Sabtu, mengatakan PKS dengan berbagai pertimbangan matang telah menjatuhkan pilihan mendukung Benny-Benny dengan sandi politik Harmoni untuk bertarung pada ilgub NTT 2018.

"Kedua figur Beny Harman dan Benny Litelnoni ini telah melamar ke PKS dan melalui berbagai pertimbangan kami melihat bahwa kedua figur ini yang terbaik untuk didukung maju Pilgub NTT periode 2018-2023," kata Suharjito.


Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018