Jakarta (ANTARA News) - Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih dan permohonan maafnya kepada keluarga besar Kementerian Sosial yang selama tiga tahun ia pimpin.

Hal itu ia sampaikan saat serah terima jabatan Menteri Sosial kepada penggantinya Idrus Marham di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial di Jakarta, Kamis.

"Terima kasih semuanya dan mohon maaf. Aliran cinta dan kasih terus mengalir dari semuanya. Selamat bekerja Pak Mensos, mudah-mudahan Allah memberi kekuatan kepada bapak dan keluarga," ujar Khofifah.

Khofifah juga berpesan agar prestasi yang sudah dicapai oleh Kementerian Sosial selama ini terus dipertahankan.

"Kepada seluruh keluarga besar Kemensos tolong jaga seluruh prestasi yang sudah dicapai. Tahun kemarin Kemensos raih WTP, pertahankan itu, Kemenkeu memberikan apresiasi perencanaan dan pelaporan keuangan tolong dipertahankan itu," tambah dia.

Usai serah terima jabatan, seluruh jajaran Kemensos dan para mitra menyampaikan ucapan selamat kedua Khofifah dan Idrus Marham.

Presiden Joko Widodo merombak Kabinet Kerja pada Rabu (18/1) dan melantik politisi Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur.

Selain Idrus Marham, Presiden juga melantik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Sedangkan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dilantik sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Terakhir Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna dilantik menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Yuyu sebelumnya adalah Wakil KSAU.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018