Ambon (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Peresmian Pembukaan Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia Tahun 2018 yang digelar di Gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani, Kampus Tamanlarea, Universitas Hasanudin, Makassar, Kamis.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam rilisnya, menyebutkan sebelum menghadiri Forum Rektor, Kepala Negara beserta rombongan akan terlebih dahulu menuju Kabupaten Gowa guna menyerahkan sejumlah bantuan sosial.

Mulai dari Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, hingga Bansos Pangan Rastra yang dipusatkan di Lapangan Syeikh Yusuf.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada rakyat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Makattang Daeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattaliasar, Kabupaten Takalar.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018