Tim gabungan periksa muatan kapal Win Long

id penyelundupan narkoba,sabu,kapal win long

Ilustrasi - Petugas Kepolisian Ditpolrair Polda Aceh mengawasi empat anak buah kapal ikan asing di perairan laut Aceh, Kamis (28/4/2016). (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas) ()

Jakarta (ANTARA News) - Tim gabungan Polri dan Bea Cukai memeriksa kapal ikan berbendera Taiwan karena diduga kuat mengangkut narkotika.

"Kami sedang memeriksa Kapal Win Long," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto dalam pesan singkat, Sabtu dini hari.

Pemeriksaan juga melibatkan anjing pelacak milik Bea Cukai Batam.


Baca juga: Kabareskrim tinjau kapal diduga bawa sabu

Pada Jumat (23/2), kapal patroli kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau mencegat Kapal Win Long di Perairan Selat Philips, perairan yang memisahkan Indonesia dengan Singapura. Kapal ikan dengan 28 anak buah kapal (ABK) ini diduga membawa narkotika untuk diselundupkan ke Indonesia.

Selanjutnya kapal tersebut digiring menuju Dermaga Ketapang Kanwil Bea Cukai Khusus Kepri, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepri untuk bongkar muatan guna pemeriksaan.

Hingga kini tim gabungan masih memeriksa muatan kapal. "Kami sudah bekerja maksimal selama lima jam lebih," kata Eko.

Belum lama ini tepatnya pada Selasa (20/2), Polri bersama Bea Cukai mengungkap kapal Taiwan berbendera Singapura yang menyelundupkan 1,8 ton narkotika jenis sabu di perairan Batam, Kepulauan Riau.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar