Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Reppublik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian memutasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran.

Terbitnya surat telegram Kapolri Nomor ST/663-669/III/Kep/2018 tertanggal?8 Maret 2018 mengungkapkan adanya mutasi itu, yang kemudian dibenarkan oleh?Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

"Ya betul (ada mutasi). Mutasi dalam rangka penyegaran, tour of duty dan tour of area serta promosi jabatan," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dalam pesan singkat, Kamis (8/3) malam.

Dalam telegram tersebut, terdapat sejumlah kapolda dan pejabat-pejabat strategis di Kepolisian yang dirotasi di antaranya Asops Kapolri Irjen Pol M Iriawan yang dimutasi sebagai perwira tinggi SSDM Polri di Lemhannas RI.

Kemudian Brigjen Pol Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sultra, diangkat menjadi Kapolda Maluku. Selanjutnya Wadankorbrimob Brigjen Pol Iriyanto ditunjuk untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Andap sebagai Kapolda Sultra.

Brigjen Pol Indrajit yang sebelumnya sebagai Wakapolda Jateng diangkat menjadi Kapolda Kaltara.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dengan penugasan di Badan Intelijen Negara. Selanjutnya yang mengisi jabatan Dirtipideksus adalah Brigjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim.

Kapolri menunjuk Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Brigjen Pol Fadil Imran mengisi jabatan Dirtipidter Bareskrim. Adapun yang mengisi jabatan yang ditinggalkan Fadil yakni Kombes Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Selanjutnya Irjen Pol Anton Charliyan dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun serta Irjen Pol Murad Ismail dimutasi sebagai Pati Korbrimob Polri dalam rangka pensiun. Baik Anton maupun Murad ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak?2018.

Dalam surat telegram juga tertera Komjen Pol Budi Waseso yang sebelumnya menjabat Kepala BNN dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Irjen Pol Heru Winarko diangkat menjadi Kepala BNN menggantikan Budi.

Irjen Pol Anas Yusuf dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dengan penugasan di Lemhannas RI.

Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto mewakili Kapolri.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018