Cirebon (ANTARA News) - Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir yang mengakibatkan puluhan kendaraan roda dua mogok dan juga dilakukan lawan arus.

Seorang pengendara, Tatang di Cirebon, Minggu, mengatakan banjir yang terjadi di jalan Cipto memang sudah menjadi langganan ketika hujan deras, karenanya kalau pengendara motor menerjang banjir kebanyakan mogok.

"Ada beberapa kendaraan yang tadi pada didorong, katanya sih mogok gara-gara menerjang banjir," katanya.

Tatang mengatakan selain menyebabkan kendaraan sepeda motor mogok, banjir juga mengakibatkan jalan macet, karena air menggenang cukup tinggi.

Untuk itu banyak kendaraan yang harus putar balik, karena macet. Selain itu juga dilakukan lawan arus, sebab jalan tidak lagi bisa dialui.

"Tadi juga saya harus lawan arah, karena banjir menggenangi separuh jalan cukup tinggi dan tidak bisa dilalui kendaraan," tuturnya.

Sementara itu pengendara lain, Mariah mengatakan jalan Cipto Mangunkusumo memang saat ini sering terjadi banjir, padahal jalan itu merupakan salah satu urat nandi Kota Cirebon, karena sepanjang jalan ada beberapa tempat berbelanjaan.

"Mungkin karena drainasenya juga kurang baik, jadi hujan sedikit air langsung menggenang," katanya.

Hujan di Kota Cirebon terjadi pada Minggu (11/3) sekitar Pukul 19.00 WIB sampai 21.30 WIB. Intensitas hujan juga bisa dikatakan lebat juga disertai angin.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018