Jakarta (ANTARA News) - Petugas kepolisian sedang menelusuri sumber api yang menjadi penyebab kebakaran yang melanda kawasan pemukiman padat di Jalan Jembatan Besi Raya, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu malam (1/4).

"Api pertama kali diduga berasal dari rumah saudara A di Kelurahan Jembatan Besi," kata Kapolsek Tambora Kompol Slamet Riyadi di Jakarta, Senin dini hari.

Slamet menduga kebakaran tersebut berasal dari rumah A yang mempunyai usaha konveksi dan sablon, karena berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari bagian bawah rumah tersebut.

Pada awalnya penduduk mencoba untuk memadamkan api, namun gagal, karena api cepat membesar dan membakar rumah di sekitarnya.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran serta kerugian maupun korban jiwa dari insiden ini.

Sebanyak 23 unit pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk menangani kebakaran di hunian padat penduduk yang berdekatan dengan Season City Mall ini.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran sedang berupaya keras untuk mengatasi kebakaran yang terjadi sejak pukul 21.30 WIB tersebut.

Petugas terlihat kewalahan menangani sang jago merah karena kawasan ini merupakan hunian padat penduduk dan pasokan air untuk pemadaman sangat minim.

Pewarta: Satyagraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018