AHY sambangi peternak sapi perah Boyolali

id agus harimurti yudhoyono,safari politik ahy,partai demokrat,peternak susu boyolali

AHY sambangi peternak sapi perah Boyolali

AHY KUNJUNGI BOYOLALI. Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memerah susu sapi saat mengunjungi warga tani ternak sapi di Musuk, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (10/4). Dalam kunjungannya di Boyolali AHY menampung aspirasi warga, khususnya para tani ternak sapi agar dapat memajukan potensi lokal hasil ternak sapi dan susu. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Boyolali, Jawa Tengah (ANTARA News) - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pilkada dan Pemilu Partai Demokrat bertemu dan berdialog langsung dengan peternak sapi perah di Desa/Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Selasa.

"Kami tahu Boyolali sejak dahulu terkenal sebagai Kota Susu dan produksinya tidak hanya dikonsumsi serta dijual untuk lokal saja, tetapi sudah kemana-mana," kata AHY, anak pertama Presiden RI 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia mendengarkan keluhan dari para peternak mengenai penurunan kuantitas maupun kualitas produksi, serta kesulitan mereka menghadapi persaingan pasar. Dia juga mendengarkan harapan para petani agar pemerintah turun tangan membantu upaya mereka meningkatkan keuntungan dan mengembangkan usaha.

Selain itu, para peternak mengharapkan bantuan langsung dari pemerintah berupa ternak sapi dan kredit jangka panjang dengan bunga lunak untuk mengembangkan usaha persusuan yang menjadi andalan Desa Musuk, serta mengupayakan stabilitas harga susu.

"Saya akan terus melakukan upaya-upaya menyuarakan suara hati para peternak melalui para anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang ada di Senayan, DPRD di daerah," kata Agus Harimurti.

Selama mengunjungi Desa Musuk, AHY juga mencoba memerah susu sapi, yang menurut dia merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah.

"Saya ingin merasakan apa yang dilakukan oleh para peternak. Namun, berempati itu perlu ikut merasakan apa yang mereka lakukan, dan saya mendukung terus agar Boyolali menjadi primadona produksi susu nasional," demikian AHY.

Baca juga: Partai Demokrat persiapkan AHY sebagai capres/cawapres
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar