Kendari (ANTARA News) - Basarnas menyatakan seorang korban tenggelam atas nama Ugo (30) di Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), belum ditemukan.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi di Kendari, Rabu, mengatakan pada pukul 15.05 wita pihaknya menerima info dari Prianto anggota Polair Polda Sultra bahwa pada pukul 14.00 wita telah terjadi musibah satu orang tenggelam di Teluk Kendari.

"Korban tenggelam bernama Ugo (30) di Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari dimana korban terjatuh pada saat sedang melakukan perbaikan baling-baling kapal," katanya.

Usai menerima laporan tersebut, katanya, pada pukul 15.15 wita Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit ambulance dan satu buah perahu karet beserta alat pendukung lainnya.

"Tim Rescue Basarnas Kendari menurunkan dua orang penyelam untuk melakukan penyisiran di titik-titik yang diperkirakan keberadaan korban," katanya.

Pada pukul 18.00 wita, kata Wahyudi, pencarian terhadap satu orang tenggelam di Pelabuhan Perikanan Samudra dihentikan sementara.

"Pencarian akan dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.00 wita," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018